Pep Berambisi Tumbangkan Milan Demi Juara Grup


Barcelona sudah berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Kini entrenador Barca Pep Guardiola pun mulai menatap laga melawan AC Milan, agar timnya bisa menjadi juara grup.

Bertandang ke Synot Tip Arena, Rabu (2/11/2011) dinihari WIB, Barca mengalahkan tuan rumah Viktoria Plzen 4-0. Lionel Messi mencetak hat-trick dan satu gol lain dibuat Cesc Fabregas. Kemenangan ini mengantarkan Barca lolos ke babak knock-out.

Setelah Barca mengamankan tiket ke fase selanjutnya, Guardiola jelas puas. Kini ia fokus untuk memenangi laga melawan Milan di matchday selanjutnya guna menjadi juara Grup H.
Yang penting adalah kami melaju ke babak selanjutnya dan di laga melawan AC Milan kami akan berjuang untuk menjadi juara grup," ujar Guardiola di situs UEFA.
"Kami sangat puas bisa lolos ke babak berikutnya dengan menyisakan beberapa pertandingan."

Di matchday 4 ini, Milan sendiri hanya bisa memetik hasil imbang 1-1 di markas BATE Borisov. Guardiola menilai, kompetisi Eropa memang tidak pernah mudah untuk dijalani.

"Kompetisi Eropa tidak mudah, khususnya babak ini di musim ini. Wajar jika Anda meremehkan lawan, tapi di level ini dibutuhkan kerja keras untuk menang. Lihat saja hasil Milan yang malam ini bertandang ke BATE."

"Ini selalu sulit dan saya harus akui bahwa di masa lalu, (Rubin) Kazan dan (Dinamo) Kiev menjadi pelajaran bagus bagi saya," tutup pelatih 40 tahun itu.



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar