Pamor Internet Explorer Kian Meredup

California - Internet Explorer (IE) saat ini tidak bisa lagi diklaim sebagai browser terbesar, karena trafik melalui browser mereka kini turun di bawah 50 persen.


Seperti yang dikutip dari Mashable, browser Safari yang kini memegang 62,17 persen trafik mobile telah mengurangi sebagian pangsa pasar IE. "Meskipun begitu, IE mengklaim bahwa mereka masih menguasai 52,63 persen trafik browser melalui dekstop," ujar Netmarketshare.com
Lepasnya marketshare besutan Microsoft sebesar 49,6 persen tersebut menggambarkan realitas trafik internet saat ini di tablet maupun mobile.


Menurut Netmarketshare, pada bulan Oktober, Firefox telah menjadi browser internet kedua terpopuler, dihitung sebesar 21,20 persen trafik internet keseluruhan, yang kemudian diikuti oleh Google Chrome dan Safari, yang mana dihitung 16,60 persen dan 8,72 persen trafik internet.


Chrome, yang baru saja merayakan ulang tahun mereka ketiga, paling merasakan pertumbuhan mereka bulan Oktober kemari, yang mana pasar dekstop mereka tumbuh hingga 1,42 persen.
Sementara itu, browser Safari dominasinya juga terus tumbuh untuk kategori pasar mobile, yakni sebesar 6,58 persen.



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar