JK Rowling Sempat Ingin 'Membunuh' Ron Weasley



Di tengah rangkaian cerita Harry Potter, JK Rowling sempat membuat sedih para penggemarnya dengan 'membunuh' Dumbledore. Ternyata, ada tokoh penting lain yang hampir dibunuhnya juga, yakni Ron Weasley, si rambut merah sahabat Harry Potter.

Penggemar Harry Potter pasti ingat kematian pemimpin Hogwarts, Albus Dumbledore pada seri keeenam ‘Harry Potter and The Half Blood Prince’. Lalu, burung hantu kesayangan Harry Potter, Hedwig juga mati pada seri terakhir ‘Harry Potter and The Deathly Hallows’.

JK Rowling mengaku tidak mudah memutuskan untuk membunuh tokoh-tokoh dalam cerita yang telah ia buat selama ini. Bahkan sang penulis sempat meminta maaf atas keputusannya tersebut.

"Tapi saya berpikir di dalam hati saya yang paling dalam, walaupun saya dengan serius mempertimbangkan untuk ‘membunuh’ Ron, (saya tidak pernah melakukannya)’, tuturnya seperti dilansir Guardian, Selasa (1/11/2011).

Ia sendiri merasa tidak dalam posisi yang menyenangkan saat memutuskan melakukan 'pembunuhan' tokoh seperti itu, termasuk saat ingin 'membunuh' kekasih Hermione, Ron Weasley. Menurutnya, itu seperti niat sesaat karena ia tak pernah tega untuk membunuh salah satu dari 3 karakter utama ceritanya dalam Harry Potter.

"Lega rasanya saat saya dapat mengatakan semua hal seperti ini," tambahnya. Pengakuan tersebut ia ungkapkan dalam sebuah wawancara bersama Daniel Radcliffe pada acara peluncuran film ‘Harry Potter and The Deathly Hallows’ versi DVD.



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar