Tutorial me-reset HP Catridge 21, 22, 27, 28, 56, 57, 58

Cara nge-reset HP Catridge 21, 22, 27, 28, 56, 57, 58 agar peringatan level tinta tidak kosong. Untuk tinta HP 56 (c6656a) Hitam dan HP 57 (c6657a) Warna, dan HP No 21 , 22, 27, 28 and 58. Ada Dua Cara yang bisa kita coba.



Cara Pertama:
  1. Refill Hp catridge anda dengan tinta refill kesukaan anda.
  2. Tutup kontak logam di masing2 hp catridge dengan isolasi plastik atau isolasi kertas, perlu diingat jarak antara kontak logam tembaga amatlah kecil, hati hati jangan sampai ketutup kontak yg terdekat, ikuti gambar berikut
  3. Tutup kontak logam HP 56 dan HP 57 yang diberi tanda warna hijau terlebih dahulu, lalu pasang kembali ke printer.
  4. Printer akan menampilkan pesan yang ada masalah dengan catridge, klik “OK” saja, dan printer akan mencetak halaman alignment. Biarkan printer mencetak halaman itu.
  5. Buka catridge dari printer kita, sekarang tutup kontak logam untuk HP 56 yang ada tanda warna biru dengan isolasi, dan HP 57 yang ada tanda warna pink, lalu pasang keduanya ke printer kita. Ingat tutup yang pertama jangan dibuka!.
  6. Printer akan kembali menampilkan pesan yang ada masalah dengan catridge, klik “OK” saja, dan printer akan mencetak halaman alignment. Biarkan printer mencetak halaman itu.
  7. Sekarang buka kembali catridge keduanya, lalu lepaskan kedua penutup dikontak logam, perlu diperhatikan jangan sampai ketinggalan penutup isolasi, kalo perlu bersihkan dengan kontak cleaner atau alcohol.
  8. Pasang kembali catridge ke printer, catridge seharusnya dideteksi penuh tinta didalamnya. Dan siap untuk digunakan seperti biasa.

Cara Kedua:
  1. Dengan posisi komputer dalam keadaan padam, bukalah catridge dan tutup contact #1, lalu hidupkan komputer, printer akan otomatis mencetak halaman alignment.
  2. Buka kembali catridge dan tutuplah contact #2, lalu pasang kembali ke printer, Printer kali ini akan mengeluarkan suara sedikit.
  3. sudah itu buka kembali catridge dan tutup lagi contact #3 dan #4 lalu pasang ke printer, sekarang printernya akan mengeluarkan suara yg agak bising. Apabila kita membuka program hp printing di komputer kita, akan keliatan bahwa printernya lagi sibuk mencetak.
  4. Buka tutup printer dan tunggu sehingga posisi catridge ke tengah printer, Buka catridge.
  5. Buka penutup kontak #1,#2,#3,#4. Lalu pasang kembali, jika kita mengecek status printernya akan Nampak sedang sibuk mencetak.
  6. Matikan printer sesudahnya, lalu hidupkan kembali. Sekarang seharusnya status tinta dikomputer akan kelihatan penuh 100%!
Semoga Bermanfaat
Sumber : Indonews.org



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar