Unik, Inilah Asal Muasal Mengapa Steve Job Tertantang Bikin iPad


Headline
Jakarta – iPad merupakan produk Apple yang telah berhasil membukakan pasar baru untuk tablet. Tak disangka, Bill Gates dari Microsoft memiliki peran dalam hal ini.Pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs bersitegang dengan Bill Gates dari Microsoft dalam kesempatan yang tak terhitung jumlahnya. Namun nampaknya, Apple berutang besar pada perusahaan Gates.
Pasalnya, ikon iPad tak akan pernah tercipta jika karyawan Microsoft tak membual mengenai tablet revolusioner Microsoft yang sedang diproduksi pada Jobs saat mereka sedang makam malam.
“Ini makan malam kesepuluh dan ia terus membicarakannya, saya muak hingga pulang dan berkata F**k, akan saya tunjukkan seperti apa tablet itu,” kata Jobs. Kemarahan Jobs mendorongnya menciptakan iPad berlayar tujuh inci yang diluncurkan pada April 2010 dan kini di reinkarnasi keduanya, tablet ini telah terjual sebanyak 39,8 juta unit.
Inspirasi nyata di balik iPad adalah salah satu dari banyak pencerahan luar biasa yang ada dalam biografi resmi Steve Jobs tulisan Walter Isaacson. Pada ‘musuh besarnya,’ Jobs mengatakan, “Bill pada dasarnya tak imajinatif dan tak pernah menciptakan sesuatu”.
http://torajacybernews.com/wp-content/uploads/2011/07/steve-jobs-ipad.jpg
Itulah mengapa Jobs berpikir ia lebih nyaman dalam filantropi dibanding teknologi, lanjutnya. “Ia orang yang tak malu membajak gagasan orang lain,” ungkap Jobs. Jobs yang marah mengatakan, aku mempercayaimu, dan kini kau mencuri dari kami.
Gates sendiri menjawab, “Steve, ini lebih seperti kita berdua punya tetangga kaya bernama Xerox dan saya masuk ke rumahnya untuk mencuri TV yang ternyata TV itu sudah Anda curi”.
Dalam biografinya, Jobs bahkan masih marah pada Gates hingga 30 tahun kemudian. “Mereka merampok kami habis-habisan karena Gates tak tahu malu,” kata Jobs. Visioner komputer ini memang terkenal pemarah dan memiliki sifat keras kepala.
http://static7.businessinsider.com/image/4b6184a20000000000b29c66/steve-jobs-ipad-apple-ap.jpg
Tak hanya itu, bahkan Jobs pernah menolak bertemu Presiden Barack Obama musim gugur 2010 untuk membicarakan masalah desain iklan politik untuk kampanye. “Saya tak akan menemuinya kecuali Obama secara pribadi memintanya,” katanya saat itu.
Penulis resmi biografi Jobs juga mengungkap Jobs memiliki ‘beberapa visi lainnya,’ termasuk membuat bukuk teks Apple atau bahkan sebuah TV. “Saya ingin menaklukkan televisi. Saya ingin membuat televisi yang mudah digunakan,” kata Jobs.
Tak hanya Microsoft, Jobs juga bersitegang dengan Google. Bahkan, ia bersumpah menggunakan ‘nafas terakhirnya’ untuk menghancurkan Android Google. Hal ini dikarenakan Jobs yakin, sistem operasi buatan raksasa mesin pencari itu merupakan teknologi iPhone.
Jobs menjulukinya ‘pencurian besar Android’ dan berjanji menggunakan tiap kekayaan perusahaannya untuk menghancurkannya. Ia juga bersumpah tak akan menerima kompensasi apa pun karena ia ingin Google hancur.
“Saya akan menghancurkan Android karena itu produk curian,” katanya. Terungkap, hubungan Jobs dengan Eric Schmidt yang kini adalah mantan CEO Google dulunya merupakan anggota dewan direksi Apple dari 2006-2009. [mdr]

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/01/28/article-1246551-080C4FA7000005DC-725_634x585.jpg



sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1793158/gara-gara-bualan-steve-job-tertantang-bikin-ipad



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar