Memainkan Fungsi Simbol HP

Pernahkah saudara berfikir untuk lebih tahu apa saja ilmu yang bisa anda dapatkan dari HP, dari sekedar tulis SMS dan melakukan panggilan?, yah...contohnya ilmu bintang pagar.

Ada banyak yang dapat kita ketahui dari utak- atik HP, karena sebenarnya HP tidaklah jauh beda dengan komputer, dimana komputer pada saat pertama sekali dihidupkan akan melakukan proses booting, begitu juga dengan HP, bedanya adalah, jika komputer file (Perintahnya) misalnya autoexec.bat dapat dilihat, diedit, lain halnya dengan HP, tidak dapat sama sekali (Bersifat permanen).

Saya ada sedikit ilmu yang ingin dibagikan, jika saudara sering mengirim pesan, pasti saudara sudah tidak asing lagi menggunakan symbol- symbol yang telah tersedia, contohnya kalau nokia kita tinggal tekan tombol tanda bintang, maka kode symbol akan tampak.

Langsung saja kepermasalahan.

1. Keluarkan HP saudara.
2. Masuk kemenu pesan >> Tulis pesan
3. Dalam kotak pesan, ketikkan seperti contoh dibawah ini.
 
  * 0 * "hallo sayang, bagai mana kabarmu?" * 0

4. Ingat, tanda bintang diatas biasanya merupakan operator aritmatika perkalian, itu terdapat dalam symbol setiap merek HP, dan 0 adalah angka (nol) , bukan huruf.
5. Kirim ke HP teman anda, atau ke HP saudara sendiri (Jika anda ingin melihat langsung hasilnya).
6. Setelah terkirim apa yang terjadi ?, didalam HP anda tidak ada tertulis seperti yang anda tuliskan * 0 * "hallo sayang, bagai mana kabarmu?" * 0

Yah....rugi- rugi Rp.3.50 buat experimen kan gak ada salahnya buat nambah ilmu, itu baru penggunaan symbol * , coba dulu dengan symbol %, / , dan lainnya, mana tahu ada hasilnya yang lain. Ok !



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar