Hasil kualifikasi GP Aragon: Stoner "Pole", Rossi Tetap Terpuruk


Hasil kualifikasi GP Aragon: Stoner "Pole", Rossi Tetap Terpuruk


Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik pada kualifikasi GP Aragon, Sabtu (17/9/11). Pemimpin klasemen sementara tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 48,451 detik.

Dengan demikian, Stoner berhak menempati pole position dan start dari urutan terdepan pada balapan hari Minggu (18/9/11). Ini merupakan pole kesembilan Stoner sepanjang musim 2011, dan dia semakin dekat dengan impiannya untuk menjadi juara dunia, setelah sukses meraih tujuh kemenangan dari 13 seri yang sudah dilakoni.

Kesuksesan ini merupakan lanjutan dari performanya yang ciamik pada latihan bebas ketiga, di mana dia juga menjadi terdepan. Pebalap Australia ini mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang harus puas start dari urutan dua karena terpaut 0,296 detik. Komposisi ini sama dengan pada latihan bebas terakhir, sehingga memberikan gambaran bahwa duo Repsol Honda ini bakal bersaing ketat saat balapan nanti.

Di belakang Pedrosa ada dua pebalap Yamaha, yaitu Ben Spies dan Jorge Lorenzo. Akan tetapi, Lorenzo, yang kini berada di peringkat dua dan terpaut 35 poin dari Stoner, harus melakukan start yang bagus sehingga bisa menyodok ke depan, karena dia berada di grid kedua.

Posisi lima dan enam ditempati pebalap Honda yang sama-sama berasal dari Italia, yaitu Andrea Dovizioso (Repsol Honda), serta Marco Simoncelli (Gresini Honda). Selanjutnya, berturut-turut ada Nicky Hayden (Ducati), Karel Abraham (Cardion AB), Hiroshi Aoyama (Gresini Honda), dan Randy de Puniet (Pramac Ducati), yang melengkapi komposisi 10 besar.

Hasil buruk diraih juara dunia sembilan kali grand prix, Valentino Rossi. Pebalap berusia 32 tahun ini terpuruk di urutan 13, meskipun dia sudah mencoba menggunakan sasis aluminium. Sebuah indikasi bahwa Rossi masih kesulitan mencari solusi untuk membuat Ducati lebih kompetitif.

Hasil Lengkap Kualifikasi GP Aragon

Sumber



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar