Menurut Kabar Burung, Partai Semifinal Inter Island Cup 2011 Akan Dipindahkan ke Papua

 
Persisam Putra bersama Pelita Jaya Karawang, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan, sudah menempatkan posisi mereka di babak semifinal Inter Island Cup 2011. Keberhasilan 4 tim tersebut menjadi jawara di masing-masing grup, membuka peluang bagi keempatnya menjadi jawara. Namun ada kabar menyebutkan kalau perhelatan semifinal dan final IIC 2011 yang dimulakan 24 November nanti, dipindahkan pelaksanaannya ke Papua. Awalnya panitia akan mempertemukan keempat tim juara grup itu di Solo atau Jakarta.
Informasi tersebut kemarin disampaikan Sekretaris Persisam Putra, Ahmad Subhan ST Msi. Menurutnya rencana pemindahan tempat pertandingan tersebut diperolehnya setelah mendapat informasi dari H Harbiansyah Hanafiah, Direktur Utama PT Putra Samarinda Indonesia.
"Ya, saya mendapat kabar kalau tempat pertandingan dipindahkan ke kandang Persipura. Memang keputusan pasti belum dikeluarkan panitia, terkait pemindahan tersebut. Tapi apa yang diinginkan kubu Persipura bisa saja menjadi kenyataan," terang Subhan.
Jika akhirnya memang dipindahkan, Stadion Mandala jelas bukan lapangan netral bagi tiga tim. Dan itu juga membuka kesempatan besar bagi Persipura untuk keluar sebagai jawara.
"Memang peluang Persipura menjadi juara sangat besar. Tetapi jangan salah, semua tim yang lolos sudah saling bertemu sebelum kompetisi dimulai, jadi kekuatan semua tim sudah terbaca," terang Subhan.
Secara kebetulan, semifinalis IIC 2011 sudah saling bentrok di Turnamen SCTV Cup yang dilaksanakan di Solo. Di turnamen yang menggunakan sistem poin tersebut, Persipura menjadi juara setelah tak terkalahkan pada 3 pertandingan. Sementara Persisam Putra berada di posisi ketiga. Pelita Jaya menjadi runner up dan Persela Lamongan berada di urutan terakhir.
"Yang jelas Persisam Putra sendiri sudah sangat siap untuk tampil di babak semifinal nanti. Saya pikir tak masalah meski harus main di Jayapura, karena Persisam Putra sudah tahu peta kekuatan semua lawan," terang Subhan.



Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar